Senin, 27 Mei 2019

10 Tips Lolos Bidikmisi 2019

  • Selka Oktamia
  • 15/05/2019 10:04 WIB
10 Tips Lolos Bidikmisi 2019
EPSILONPHI.ID - Hay Epsilonee...berikut ini adalah 10 Tips yang bisa membantu kamu untuk Lolos Beasiswa Bidikmisi 2019 :
  • Rajin Mencari Informasi
Kamu harus rajin rajin mencari informasi jika ingin lolos seleksi program beasiswa apapun termasuk Bidikmiisi. Carilah informasi di internet dan jangan menunggu informasi dari orang lain. Kamu sendiri yang harus aktif mencari informasi.

  • Terus Belajar
Teruslah belajar dengan giat karena dengan belajar inilah Kamu akan bisa meningkatkan kualitas diri dan prestasimu. Pastikan nilai-nilaimu cukup bagus untuk membuat Kamu diterima.

  • Kriteria Harus Terpenuhi
Kriteria untuk mendapatkan beasiswa ini adalah bagi orang yang kurang mampu dan berprestasi. Jangan sampai kamu memalsukan data yaa...pokonya jangan deh. Contohnya begini upload foto depan rumah, yang diupload bukan foto depan rumah yang asli melainkan foto belakang rumah. Hal ini bisa saja beasiswa yang kamu daftarkan tidak lolos jika sewaktu-waktu disurvei. Maka berikan atau upload data yang sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

  • Pilih Jalur Masuk, Universitas dan Jurusan yang Tepat
Pilih jalur masuk yang kamu ikuti pada saat itu. Pertama pilih yang SNMPTN dulu. Jika SNMPTN tidak lolos baru yang SBMPTN. Jika SBMPTN belum lolos maka pilih jalur Mandiri. Selain memilih jalur masuk kamu juga harus memilih Universitas mana yang akan kamu daftar dan jurusan yang sesuai dengan bidang kamu tentunya.

  • Lengkapi Persyaratan
Lengkapilah persyaratan yang dibutuhkan. Kamu bisa mencari di internet dan apa saja syarat lain yang dibutuhkan. Lengkapi syarat-syarat tersebut satu per satu dan pastikan tidak ada yang kurang ya… untuk hal ini harus super teliti dan gerak cepat.

  • Catat time line Seleksi
Catatlah jadwal seleksi program beasiswa yang bersangkutan. Hal ini penting dilakukan agar Kamu tidak sampai melewatkan jadwal tersebut dan bisa mengikuti seleksi sesuai prosedurnya.

  • Isi Formulir Dengan Jelas Dan Lengkap
Lakukan pengisian formulir dengan jelas dan lengkap. Informasi yang Kamu tuliskan di formulir harus selengkap-lengkapnya agar penyeleksi bisa mengenal identitasmu secara tepat.

  • Membangun Komunikasi
Jangan malu untuk bertanya. Bangun komunikasi seluas mungkin supaya kamu mendapatkan berbagai tambahan informasi dari orang-orang penerima bidikmisi. Contohnya kakak kelas kamu yang menerima bidikmisi atau sekolah.

  • Tepat Waktu
Ajukan beasiswa sesuai dengan waktu yang telah di tetapkan. Jangan melebihi batas waktu. Bisa jadi nanti jika melebihi batas waktu, beasiswa yang diajukan akan ditolak sehingga sebisa mungkin segera lengkapi berkas dan ajukan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

  • Berdoa
Jangan pernah lupa untuk berdoa. Berdoalah agar Kamu bisa menjadi orang yang beruntung dan bisa mendapatkan beasiswa Bidikmisi. Dari sekian banyak orang yang mendaftar Bidikmiisi, mintalah agar Kamu menjadi salah satu yang diterima.
Begitulah kurang lebih tips supaya kamu bisa lolos Bidikmisi...Semoga lolos yaaa


  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close