Minggu, 24 Februari 2019

Tokoh-Tokoh Pencipta Musik Klasik

  • Selka Oktamia
  • 04/01/2019 14:16 WIB
Tokoh-Tokoh Pencipta Musik Klasik
EPSILONPHI.ID - Taukah kamu siapa pencipta musik klasik?


  • Franz Joseph Haydn salah satu komponis yang membawa pengaruh besar dari Zaman Klasik yang mempunyai julukan sebagai “Bapak Kuartet Gesek” atau “Bapak Simfoni”. Franz Joseph Haydn merupakan saudara laki-laki dari seorang komponis terkenal (Michael Haydn) dan seorang penyanyi tenor terkenal (Evangelist Haydn). Franz Joseph Haydn lahir pada 31 Maret atau 1 April 1732 dan meninggal dunia pada 31 Mei 1809.


  • Franz Liszt merupakan seorang pengaba, pianis, komposer, dan guru musik klasik asal Hungaria pada abad ke-19. Riwayat hidupnya mengatakan bahwa Liszt menulis sekitar 700 komposisi musik yang didalamnya terdapat puisi simfonis dan lagu gerejawi. Ia juga mengajar dan mempunyai sekitar 400 murid yang memperkenalkan musik baru di era Romantisisme.
  • Franz Schubert merupakan komponis berkebangsaan Austria yang lahir pada 31 Januari 1797 dan meninggal dunia pada 19 November 1828. Sebelum memasuki usia 20 tahun, ia sudah menulis 6 simfoni, secara keseluruhan sudah menulis 8 simfoni. 2 judul terkenal  diantaranya : Unfinished Symphony dan Great Symphony. Beberapa musik Schubert dibuat dalm bentuk orkes dengan ukuran yang berbeda-beda. Schubert telah menulis 100 lagu dan sampai saat ini pun beberapa lagu terbaik seperti : Who is Sylvia?, Ave Maria, The Trout, dan Serenade.


  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close