Lolos SBMPTN Nggak Cuma Mimpi Dengan Tryout Online EpsilonPhi

Lolos SBMPTN Nggak Cuma Mimpi Dengan Tryout Online EpsilonPhi

S Selain bisa mengukur kemampuan, tryout punya banyak banget manfaat untuk kamu yang pengen lolos ujian. Saat ini sangat mudah menemukan penyelenggara try out baik di kota besar maupun di daerah-daerah. Nah dengan adanya berbagai macam tryout ini, kamu nggak perlu lagi ribet cari bahan pembelajaran dan latihan.

Namun permasalahan datang saat kita dihadapkan dengan berbagai tawaran tryout yang berdatangan. Apalagi di musim-musim sekarang banyaaak banget yang nawarin ikut tryout mulai dari yang gratis samapai yang berbayar dan mahalnya ampun-ampunan. Nah untuk mengatasi kebingungan itu, kamu bisa coba tengok tryout online dari Epsilon Phi.

Apa itu Tryout Online Epsilon Phi?

E psilon Phi merupakan bimbingan belajar onlline yang menyiapkanmu untuk lolos ujian baik UNBK maupun SBMPTN. Nah karena kita lagi bahas tryout SBMPTN, kali ini Epsilon Phi hadir kembali dengan program Tryout Online yang pastinya akan membantumu melengkapi persiapan ujian SBMPTN.

Tryout ini selain bisa jadi ajang latihanmu juga disiapkan untuk menyediakan akses pembelajaran dengan berkualitas dengan harga yang terjangkau. Selain itu, tryout online Epsilon Phi menyediakan fasilitas belajar secara mandiri yang didukung dengan video pembahasan. Nggak cuma itu aja, kamu juga akan belajar dengan model virtual. Model pembelajaran ini pastinya membuat belajarmu jadi semakin menyenangkan.

Aaaa menarik nih, tapi mahal nggak ya?

T enang, tryout online dari Epsilon Phi masih terjangkau kok. Seluruh latihan tryout bisa diperoleh dengan hanya membayar 120 ribu aja. Tuh kan murah bangeet. Apalagi ditambah dengan hasil tryout yang langsung keluar, bikin tryout ini berharga banget untuk dilewatkan. Tak hanya itu, seminggu setelah jadwal tryout kamu bisa langsung liat video dan materi pembahasan dari soal-soal tryout yang dikerjakan. Jarang kan ada yang nyediain pembahasan soal tryout kayak gini? Namun jika kamu hanya ingin mengikuti dua atau tiga kali tryout juga bisa kok.

Ada yang gratis nggak?

N ah asyiknya latihan tryout online di Epsilon Phi itu, kamu bisa mencoba tryout gratisnya yang diadakan setiap saat sampai bulan Mei 2018. Selain itu try out online ini mengakomodasi kebutuhanmu akan soal dengan cara yang sangat mudah. Cukup nongkrong cantik dan pastikan PC/laptop/smarthone kamu terkoneksi dengan internet. Selain itu, tryout online Epsilon Phi ini nggak terbatas jam. Kamu bisa ngerjain soal-soalnya di pagi hari atau tengah malam, tergantung dengan jadwal dan aktivitas harianmu. Namun ingat, tryout ini tetap dibatasi dengan hari. Misal kamu ingin ngerjain tryout pada periode 1 yakni tangal 1 sampai 7 Oktober, maka kamu bisa pilih salah satu hari pada tanggal tersebut untuk ngerjain soal-soalnya.

Untuk jadwal, harga lengkapnya dan tata cara pendaftaran bisa kamu temukan disini:

Strategi Cerdas Lolos SBMPTN 2018

K elas 12 bukan waktunya lagi untuk bermalas-malasan. Pengen lolos ke PTN impian tapi masih mager di kamar? Aduuhh jangan ngimpi, nggak ada hasil tanpa adanya usaha. Nah buat kamu yang pengen banget lolos SBMPTN 2018, harus sudah mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang.

Namun kadang timbul banyak pertanyaan, gimana bisa ngikutin persiapan SBMPTN kalau kegiatan kelas 12 tuh seabrek banyaknya. Kelas 12 emang bukan waktunya untuk nongkrong cantik haha hihi sama temen sambil update status. Kelas 12 itu waktunya berjuang untuk meraih impianmu. Tinggal selangkah lagi maka segala impianmu akan terwujud. Layaknya perang, mempersiapkan diri untuk SBMPTN 2018 juga perlu strategi. Eitts tapi bukan strategi manggul senjata ala Rambo loh ya ....

Nah biar nggak keteteran ngedepin banyaknya tugas dan latihan, mimin mau ngasih strategi cerdas nih biar kamu bisa fokus dan lolos meraih impian menuju PTN favorit.

  1. Atur Strategi

    Atur Strategi

    Sebelum maju perang para prajurit biasanya mempersiapkan strategi agar tak kalah di medan perang. Nah sama dengan prajurit, siswa SMA pun juga harus punya persiapan strategi jitu agar tak kalah saat hari H. Mau ikut SBMPTN tapi masih bingung pengen masuk kampus mana? Yaelah gimana bisa fokus kalau gitu.

    Sebelum ikut persiapan kamu sudah harus tau peraturan tentang pemilihan kampus dan jurusan pada SBMPTN. Setelah mengerti dan memahami, kamu bisa mulai memilih kampus dan jurusan yang diinginkan. Hal ini penting agar kamu tak salah jalan nantinya. Nggak tau peraturannya? Buka deh website SBMPTN (dikasih link website sbmptn.ac.id), disitu ada kok berbagai info yang bisa ditemukan mengenai SBMPTN termasuk peraturan dan prodi yang ditawarkan oleh pihak universitas.

    Sudah tau peraturannya? Oke, udah tau pengen kemana? Sip. Nah sekarang waktunya kamu untuk mempelajari seluk beluk kampus dan jurusan yang diinginkan. Memilih kampus yang sesuai mungkin bisa jadi salah satu PR bagi kamu yang masih bingung. Pertimbangkan keinginan, kemampuan dan juga peraturan dalam SBMPTN dalam memilih kampus yang tepat. Nilai dan akreditasi baik universitas maupun akreditasi prodi juga bisa jadi bahan pertimbangan loh gaes. Kamu bisa memilih kampus yang sudah memiliki reputasi bagus sebagai salah satu acuan.

    Banyak orang yang ribut-ribut masalah passing grade. Sebenarnya apa sih passing grade? Nah passing grade adalah batas minimal. Apabila melampaui nilai atau passing grade tertentu maka seseorang bisa dinyatakan lolos. Namun passing grade ini bukanlah suatu acuan yang diberlakukan dalam seleksi loh. Semisal kamu lolos pasing grade dan jurusan yang kamu inginkan hanya menyediakan 100 kursi namun yang lolos 175 orang? Maka pihak universitas pasti akan memilih 100 orang tertinggi dong ya?

    Nah jadi passing grade itu jangan dijadikan salah satu acuan dalam memilih suatu jurusan, namun jadikan sumber evaluasi saat latihan ataupun saat tryout. Dengan passing grade kamu bisa mengetahui kemampuanmu sebenarnya.

  2. Atur timeline

    Atur timeline

    Sebelum menghadapi SBMPTN, kamu yang kelas 12 harus mengerjakan soal-soal UNBK yang pastinya menguras otak. Kadang saking fokusnya sama UNBK, persiapan SBMPTN jadi terlupakan. Nah biar nggak kelupaan, kamu bisa membuat timeline dan jadwal belajar yang sesuai untuk masing-masing ujian.

    Misal nih, hari Senin sampai Jumat belajar persiapan ujian, Nah Sabtu dan Minggu bisa dimaksimalkan untuk mengejar soal-soal SBMPTN. Atau bisa juga diatur per jam. Semisal jam tujuh hingga 8 malam, kamu belajar latihan soal UNBK dan sisanya baru belajar soal SBMPTN.

    Mengatur timeline dan ritme belajar bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Yang penting sediakan waktu untuk mendalami materi. Jangan sampai kamu hanya fokus ke UNBK dan melupakan persiapan SBMPTN. Banyak anak SMA yang telat mempersiapkan materi SBMPTN mereka, dan hanya memiliki persiapan 2 sampai 3 bulan aja menjelang hari H, karena nggak lolos SNMPTN. Padahal peluang lolos akan jauh lebih besar jika kamu mau menyiapkan dan menyusun rencana dengan matang.

    Meski kamu berharap untuk lolos SNMPTN, namun jangan lupa untuk menyediakan rencana cadangan atau istilah kerennya backup plan ketika dinyatakan tidak lolos. Hal ini akan mempersiapkan dirimu dan juga mentalmu untuk hal yang paling buruk.

  3. Sering-sering latihan

    Sering-sering latihan

    Strategi sudah diatur, jadwal belajar juga udah selesai, sekarang saatnya kamu untuk sering-sering melatih kemampuan dengan latihan soal. Perbanyak latihan soal agar kamu terbiasa dengan berbagai soal yang diberikan.

    Banyak banget manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan latihan soal. Misalnya kamu bisa lebih berani dan siap dalam menghadapi hari H SBMPTN. Manfaat lain yang bisa kamu rasakan adalah kecepatan dalam mengerjakan soal bisa bertambah jika kamu sering berlatih. Ini hukum alam kok. Terbiasa mengerjakan soal bisa menambah kecepatan waktu dan berpikirmu karena otak sudah terlatih dengan baik. Selain bisa menghemat waktu, sering berlatih ini akan membuatmu lebih PD nantinya.

  4. Ikut Tryout agar kemampuanmu bisa terukur

    Ikut Tryout agar kemampuanmu bisa terukur

    Kamu bisa mengukur kemampuan ‘bertarungmu’ melalui latihan. Seperti yang dikatakan diatas tadi, banyak berlatih bisa membuatmu lebih siap saat hari H. Nah selain latihan kamu juga harus mengukur kemampuanmu. Salah satu caranya adalah lewat tryout. Tryout merupakan sarana yang bisa digunakan untuk mengetahui dan mengukur kemampuanmu dalam menghadapi ujian yang sebenarnya.

    Selain latihan kamu juga bisa sering-sering ikut Tryout agar tau perkembanganmu dalam menguasai materi. Banyak kok tempat-tempat yang menyediakan tryout SBMPTN. Tingal pilih aja yang sesuai dengan kemauan dan kemampuan. Salah satunya adalah Tryout Online SBMPTN dari Epsilon Phi. Kenapa Tryout Online Epsilon Phi? Soalnya disini selain berlatih soal, kamu bisa mendapatkan prediksi kelulusan dan hasil tryout real time. Asyik nggak?

    Dengan ikut tryout online di Epsilon Phi ini kamu bisa ngerjain tryout dimana aja. Selain nyaman, kamu juga nggak perlu repot-repot pesen ojek buat berangkat tryout. Lebih dari itu kamu juga akan mendapatkan video pembahasan yang pastinya lebih seru daripada hanya membaca materi pembahasan biasa. Masih ada lagi nih manfaat yang bisa didapetin dari ikut tryout Epsilon Phi, kamu bisa melihat history pengerjaan saat tryout. Jadi selain hasil yang didapat, kamu juga bisa mengukur kelemahanmu di beberapa materi. Serunya lagi nih, kamu bisa ketemu dan sharing dengan temen-temen baru dengan grup chat di Epsilon Phi. Hayo udah tergiur kan? Makanya buruan daftar!!!! Daftar

  5. Usahakan relaks dan tenang saat hari H

    Usahakan relaks dan tenang saat hari H

    Latihan udah, tryout sering, nah sekarang saatnya kamu untuk relaks agar tenang saat hari H. Latihan ini penting agar kamu nggak terserang panik saat ngerjain tugas. Banyak orang yang gugup pada saat hari H hingga mengacaukan segala persiapan yang sudah dilakukan. Nggak mau kan kejadian kayak gini menimpa?

    Salah satu cara agar relaks dan tenang adalah dengan berdoa. Berdoa bukanhanya pas mau ngerjain tugas aja loh ya. Berdoa saat mau latihan, saat tryout berlangsung dan juga menjelang hari H. Dengan mendekatkan diri kepada Tuhan, dijamin deh hati jadi tenang dan nggak panik. Selaiun itu restu dan doa dari kedua orangtua juga penting agar bisa sukses ngerjain SBMPTN. Restu dan doa dari kedua orangtua biasanya ampuh untuk mengantarkan anaknya menuju kesuksesan.

Nah itu tadi kiat jitu lolos SBMPTN 2018. Meski masih lama namun nggak ada salahnya kan persiapan mulai dari sekarang? Jangan lupa untuk selalu update dengan info dan tanggal pendaftaran SBMPTN nantinya ya.....

Untuk mempelajari tipe-tipe soal sbmptn dari tahun-tahun sebelumnya lengkap kamu bisa klik link berikut
Pembahasan SBMPTN 2010-2017

Untuk mempersiapkan sbmptn mu lebih matang, kamu bisa mengikuti tryout gratis dari epsilon phi berikut
Tryout Gratis

Testimoni

Apa kata mereka tentang Epsilon Phi